PERGURUAN ISLAM AL SYUKRO UNIVERSAL BERSIAP MENERAPKAN GERAKAN AYO BERCITA-CITA & GERAKAN SEKOLAH MENYENANGKAN

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang cerdas dan berkarakter merupakan salah satu program prioritas Presiden Republik Indonesia terpilih tahun 2020-2024. Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut yaitu dengan mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Perguruan Islam Al Syukro Universal pun menyambut baik program tersebut dengan melaksanakan Training untuk seluruh guru KB, TK, SD dan SMP. Training ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 Desember 2019 kemarin.
Training Hari Pertama bertajuk “ Gerakan AYO BERCITA-CITA”, yang dipandu oleh Ibu Rina Fatimah dan Kak Ahmad Fauzan. Training ini bertujuan agar para guru mampu mendampingi para siswa dalam menggapai cita-citanya karena cita-cita sangat penting untuk dimiliki oleh setiap individu terutama Anak Indonesia dan khususnya siswa-siswi Al Syukro Universal.

Gerakan Ayo Bercita-cita bertujuan membuka paradigm baru tentang mengapa anak perlu memiliki cita-cita serta proses implementasi GAB yang akan diterapkan oleh para guru didalam kelas dengan harapan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas dari siswa-siswi Al Syukro Universal.

Training Hari Kedua bertajuk “ Gerakan Sekolah Menyenagkan” yang dibimbing oleh Ibu Wiwik Budiasih. Dalam sambutannya Ibu Wiwik menyampaikan bahwa Gerakan GSM ini mampu memberikan suasana belajar yang menyenangkan dengan metode Project Based Learning (PjBL). Penerapan PjBL ini ada 5 tahapan yaitu : Engage, Explore, Explan, Elaborate & Evaluate.

Dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) ini dilatih pola pembelajaran yang akan memberikan rasa nyaman dan happy dikelas, dan juga adanya pendidikan karakter yang dapat dibangun sejak dini bagi siswa-siswi Al Syukro Universal sehingga diharapkan mampu menjadi anak yang berkualitas dan berkarakter islami.

Dengan adanya training yang sangat bermanfaat dalam pengembangan proses pembelajaran dikelas sehingga mampu meningkatkan pemahaman dan kepribadian yang baik untuk para siswa demi masa depan yang cerah.